Terkini.id, Sidoarjo - Sebagai upaya dalam peningkatan digitalisasi pelayanan, PLN meluncurkan fitur-fitur baru dalam aplikasi New PLN Mobile. Senin 19 Juli 2021.
PLN Mobile kini dilengkapi dengan lima fitur. Yakni, pembelian token dan pembayaran tagihan, ubah daya, catat meter, pengaduan gangguan dan keluhan, dan pasang baru.
Kemudian, lima sub fitur tersebut terdiri dari monitor pemakaian pascabayar, monitor pembelian token, notifikasi tagihan, informasi progres penyelesaian gangguan, notifikasi padam dan pemeliharaan.
Pada era digital ini, pelanggan atau masyarakat tidak perlu repot-repot datang ke unit layanan pelanggan PLN. Inovasi terbaru hadir di dalam genggaman tangan pelanggan.
Aplikasi New PLN Mobile sudah tersedia pada playstore dan apple store. Untuk fitur pasang baru, sementara hanya tersedia diwilayah Jawa Timur.
Saat launching fitur pasang baru, pelanggan PLN UP3 Surabaya Selatan berkesempatan merasakannya. Rini, salah satu pelanggan yang melakukan pengajuan pasang baru tersebut langsung menggunakan melalui fitur baru di PLN Mobile.
“Saat tahu ada fitur pasang baru di aplikasi PLN Mobile, saya langsung klik fitur pasang baru itu lalu mengisi data-data seperti nama pelanggan dan alamat rumah", ungkap Rini, saat melakukan testimoni.
Selain itu, ada petunjuk untuk melakukan pembayaran. Setelah saya bayar, besoknya petugas PLN langsung melakukan pemasangan listrik baru di rumah saya. Cepat dan praktis.
Alexander, selaku Manager Bagian Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan mengungkapkan, pelanggan sangat antusias ketika ada pelanggan yang mengajukan pasang baru melalui fitur di PLN Mobile.
Pada kesempatan ini, Rini selaku pelanggan pasang baru listrik yang berlokasi di Jalan Manyar Kertoarjo Surabaya disambangi oleh tim PLN UP3 Surabaya Selatan dan diberi cinderamata dalam rangka optimalisasi pelayanan pelanggan.
“Melalui aplikasi PLN Mobile ini, ibu Rini atau pelanggan lainnya dapat memonitor penggunaan listrik di rumah. Dan apabila sedang ada gangguan atau gangguan tersebut sudah teratasi di daerahnya akan mendapatkan notifikasi,” kata Gunawan selaku Supervisor Pemasaran dan Pelayanan pelanggan PLN UP3 Surabaya Selatan.
Rini, sebagai pelanggan merasa sangat puas atas pelayanan yang diberikan oleh PLN UP3 Surabaya Selatan. Harapannya agar PLN tetap konsisten memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.
Dengan digitalisasi pelayanan seperti saat ini, Unit Layanan Pelanggan tetap buka dan melayani pelanggan.
Namun, dengan adanya aplikasi PLN Mobile ini bisa dimanfaatkan dengan baik karena kondisi saat ini sedang pandemi. Download aplikasi PLN Mobile, dan nikmati pelayanan listrik dengan klik smartphone-mu dari rumah.