Sempat Terjadi Kejar-Kejaran, Maling Mobil Babak Belur Dihajar Warga di Sidoarjo
Komentar

Sempat Terjadi Kejar-Kejaran, Maling Mobil Babak Belur Dihajar Warga di Sidoarjo

Komentar

Terkini.id, Sidoarjo – ARH (28), seorang pria asal Desa Bener Kecamatan Tegalrejo, Yogyakarta menjadi bulan-bulanan massa karena tertangkap mencuri mobil milik warga. Selasa 18 Oktober 2022.

Dari informasi yang dihimpun, pelaku ARH yang sempat dihajar warga tersebut setelah dilaporkan membawa kabur 1 unit mobil. Sedangkan pelaku saat itu dapat dihentikan warga tepatnya di daerah Jalan Raya Sidodadi Kecamatan Candi, Sidoarjo.

Sebelum pelaku tertangkap, sempat terjadi kejar-kejaran antara pemilik mobil yang spontan dibantu warga setempat untuk mengejar pelaku. Namun dalam kejar mengejar pelaku juga sempat menabrak 2 orang yang sedang menghalangi pelariannya. Warga yang tertabrak diketahui salah satunya adalah anggota Polri.

Kasi Humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono mengatakan, hingga saat ini kondisi terduga pelaku masih dilakukan perawatan intensif di RSUD Sidoarjo. Pasalnya pelaku menderita luka parah akibat amukan massa.

“Iya masih dirawat di RSUD. Ini masih pendataan kronologi. Kalau korban yang ditabrak ada warga dan ada anggota polri,” ungkap Tri Novi.

Baca Juga

Masih kata Tri Novi, 2 orang yang tertabrak tersebut diketahui bernama Heni Rofira (42) warga Grogol, Tulangan, dan Bripda Ilham Aditya Syahrain, anggota Sat Samapta Polresta Sidoarjo.

“Untuk korban atas nama Heni ditabrak dari belakang di TKP Durungbedug, Candi. Alami luka ringan. Sedangkan Bripda Ilham ditabrak di Jalan Pesantren, Jambangan, Candi dan mengalami luka lecet-lecet dibagian kaki”, jelasnya.

Ia mengungkapkan, bahwa Bripda Ilham saat kejadian berusaha menghadang pelaku menggunakan motornya. Lanjutnya, jika Bripda Ilham saat itu sedang lepas dinas, dan memang berniat membantu warga usai mendengar teriakan “maling” dari warga sekitar.

Untuk barang bukti unit mobil yang dicuri oleh terduga pelaku berinisial ARH (28) kini berada di Mapolsek Candi Kabupaten Sidoarjo.