BNN Razia Kos-kosan, Ternyata Banyak Pengguna Maupun Pengedar Narkoba di Sidoarjo
Komentar

BNN Razia Kos-kosan, Ternyata Banyak Pengguna Maupun Pengedar Narkoba di Sidoarjo

Komentar

Terkini.id – BNN Sidoarjo kunjungi rumah-rumah kost. Kali ini kunjungannya adalah melakukan razia akibat maraknya peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Sidoarjo. Jumat 9 September 2022.

Sementara berada pada posisi kedua tertinggi se Jatim, peredaran narkoba di Sidoarjo menjadi PR bagi Pemkab. Oleh sebab itu saat ini BNN sisir rumah kost di kawasan Bungurasih pada Kamis 8 September kemarin.

Berkolaborasi bersama TNI-POLRI, Satpol-PP, dan Anggota Komisi A DPRD Sidoarjo, BNN amankan penghuni kost sebanyak tiga orang karena positif narkoba.

Kepala BNNK Sidoarjo, Kombespol R M Tohir mengatakan, razia sengaja digelar untuk memberantas peredaran narkoba, dan mempersempit ruang gerak pelaku narkoba di Sidoarjo.

Selain itu, dilokasi ada sejumlah penghuni kost yang dinyatakan positif konsumsi narkoba, hasil itu diketahui setelah melakukan pemeriksaan tes urine di lokasi.

Baca Juga

Berawal dari kawasan Banjarpoh, satu orang penghuni kamar kos dinyatakan positif narkoba. Selanjutnya, di lokasi kedua area Bungurasih, terdapat tiga orang yang hasil tes urinenya dinyatakan positif narkoba.

“Benar, dari hasil razia di Bungurasih ada tiga penghuni kos yang tes urinenya positif narkoba,” cetusnya.

Disisi lain, petugas juga menemukan alat isap narkoba, semacam bong dan senjata tajam di salah satu kamar kos di sana.

“Dari situ, petugas pun melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan peredaran narkoba di kawasan kos itu. Utamanya mencari siapa pengedarnya”, pungkasnya.