PSB FC Juara 1 Turnamen Sepakbola U-45 Kades Cup di Tanggul Wonoayu Usai Libas Loedrok FC

Terkini.id, Sidoarjo – Ajang final kompetisi turnamen Kepala Desa Cup U-45 yang digelar di lapangan Desa Tanggul Kecamatan Wonoayu Sidoarjo, keluar sebagai juara 1 tim PSB FC, Minggu (7/8/2022).

Pertandingan final sore hari ini, menyuguhkan permainan yang sangat ciamik diantara kedua kesebelasan yakni Tim PSB FC vs Tim Loedrok FC.

Meski pada babak pertama PSB FC unggul atas Loedrok FC dengan skor 2-1. Namun adu permainan cantik tetap masih ditonjolkan oleh kedua tim.

Baca Juga: Kader Fatayat NU Harus Menjadi Pelopor di Tengah Masyarakat

Pasalnya, PSB FC maupun Loedrok FC sama-sama dihuni oleh eks pemain-pemain yang pernah berkiprah dikancah Liga Indonesia.

Tampak foto panitia penyelenggara usai laga final kompetisi (Istimewa)

Sementara peluit babak kedua dimulai, permainan kedua tim tetap terlihat sangat seru dan menarik. Pasalnya dipertengahan laga tersebut terjadi benturan yang sangat serius, hingga salah satu pemain PSB FC dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Baca Juga: Wabup Subandi Hadiri Pengukuhan DPC dan Pelantikan PAC ABPEDNAS Sidoarjo

Pertandingan pun dilanjutkan, dan skor berubah 3-1 hingga usai pertandingan untuk PSB FC setelah mendapatkan hadiah pinalty dari wasit karena pemainnya dilanggar di area kotak kiper Loedrok FC.

Sehingga secara otomatis kesebelasan PSB FC berhak mendapatkan trofi piala Kepala Desa Cup U-45 Desa Tanggul Kecamatan Wonoayu.

Usai pertandingan, Ketua panitia penyelenggara Turnamen Kepala Desa Cup U-45, Arif Adi Santoso mengatakan kami dari pihak penyelenggara sangat senang atas suksesnya turnamen kali ini.

Baca Juga: Wabup Subandi Hadiri Pengukuhan DPC dan Pelantikan PAC ABPEDNAS Sidoarjo

Selain itu juga sebagai ajang silaturahmi dan memajukan olahraga persepakbolaan di wilayah Kecamatan Wonoayu khususnya Kabupaten Sidoarjo.

“Turnamen olahraga ini juga dapat untuk menjaga kebugaran dan kesehatan. Hal ini sangat penting untuk mendorong dan memberikan contoh generasi muda kita agar mencintai olah raga sepakbola dengan serius dan berprestasi”, tutur Arif.

Menurutnya, dengan berolah raga generasi muda terhindar dari kenakalan remaja Dan Penyalagunan bahaya narkoba, sehingga generasi muda dapat terarah.

Hadir dalam gelaran final turnamen tersebut Anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo H. Rizza Ali Faizin, Kades Tanggul, juga para official tim yang bertanding.

Disamping itu juga, Arif, eks pemain Assyabab Surabaya mengucapkan terimakasih atas semua partisipasi panitia juga masyarakat dan Pemerintah Desa Tanggul yang ikut mendukung atas terselenggaranya turnamen kali ini.

Ia juga menyampaikan kepada tim-tim yang sudah ikut andil dalam turnamen ini untuk tetap menjaga sportifitas pertandingan dan solid.

 

“Semoga di tahun depan turnamen Kepala Desa Cup U-45 Desa Tanggul dapat di laksanakan dan saya selaku ketua penyelenggara mengacungi jempol , karena pertandingan berjalan lancar, aman dan tertib,” pungkasnya.

Bagikan