Pemuda Demokrat Siap Berpartisipasi Dalam Pembangunan Sidoarjo

Konsolidasi DPC Pemuda Demokrat Indonesia Kabupaten Sidoarjo
Konsolidasi DPC Pemuda Demokrat Indonesia Kabupaten Sidoarjo

Terkini.id, Sidoarjo – Sebagai upaya partisipasi Pemuda Demokrat untuk Kabupaten Sidoarjo adalah bersinergi bersama Pemerintah dalam pembangunan.

Hal tersebut disampaikan ketika Konsolidasi bersama Anggota DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan, dan Wakil Ketua DPC PDIP Sidoarjo Nadia Bafagih, sebagai mentor dalam acara tersebut di Cafe One Coffe Sukodono Sidoarjo, Jumat tanggal 29 Januari 2021 waktu malam.

“Sesuai misinya yakni Reaktualisasi peran pemuda dalam partisipasi membangun Kabupaten Sidoarjo, pasalnya itu sangat perlu dan harus disinergikan bersama Pemerintah Daerah”, ungkap Ketua DPD PDI Jatim, Vabianus Hendrix, ketika di dampingi Junaidi, selaku Ketua DPC PDI Sidoarjo usai acara.

Menurut Hendrix, pihaknya sekarang sedang memikirkan bagaimana kedepan dalam penanganan problem bencana di Jawa Timur. Selain itu, kita tidak hanya menghadapi bencana alam saja, melainkan bencana kesehatan, seperti Covid-19.

Sehingga perlu sinergi dan duduk bersama dengan pemerintah daerah untuk melakukan dalam memikirkan penanganan bencana alam maupun kesehatan.

Sullamul Hadi Nurmawan, Anggota DPRD Sidoarjo mengatakan, Sidoarjo itu butuh pemuda keren, yang bisa membuat gebrakan-gebrakan dan ide yang kreatif untuk berkontribusi terhadap pemerintah, berinovasi terhadap dirinya sendiri dan tangguh menghadapi keadaan.

“Para pemuda, khususnya Pemuda Demokrat Indonesia, saat ini harus bisa memberikan sumbangsih dalam segi pemerintahan desa yang bersifat ekstrem namun fokus”, ungkap Gus Wawan, akrab dipanggil.

Kendati demikian, dipandang dari segi kemampuan desa semua hampir sama rata, tetapi problematikanya berbeda.

“Seperti yang harus dilakukannya adalah saat penanganan infrastruktur desa, penanganan sampah, kegiatan sosial semuanya harus fokus satu tujuan”, terang Gus Wawan, yang juga Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo.

Hal tersebut juga diamini oleh Nadia Bafagih, Ia menuturkan bahwa pemikiran mendasar yang harus diciptakan untuk Pemuda Demokrat Indonesia adalah sebagai motor penggerak ditingkat desa.

“Lompatan-lompatan perubahan atas situasi yang masih belum ada kejelasan dalam musibah Virus Corona saat ini yang perlu harus dipikirkan”, tambah Nadia, kepada wartawan.

Menurutnya, jiwa relawan dan effort yang luar biasa pemuda Demokrat saat ini sangat dibutuhkan dalam hal penanganan bencana yang ada di Jawa Timur khususnya di Sidoarjo.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Satpol-PP Lakukan Razia Prokes, Pekat, dan RHU Selama Ramadhan Secara Rutin Di Sidoarjo

Menu Khas Ramadhan Ala Mesir, Luminor Hotel Sidoarjo Tempatnya

APEKSI Dukung Program BPJAMSOSTEK Tentang Perlindungan Pekerja Rentan Dan Non ASN

Presiden RI Jokowi Perintahkan Elemen Pemerintahan Dukung BPJAMSOSTEK

Utamakan Kenyamanan Dan Keselamatan Tamu, Karyawan Luminor Hotel Di Vaksin

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar