Susul Atta Halilintar, Deddy Corbuzier Terima Diamond Play Button

terkiniid_deddy_corbuzier_terima_diamond_play_button_youtube.jpg
Deddy Corbuzier. Foto: mojok.co

Terkini.id – Sidoarjo. Siapa yang tidak kenal Dedy Corbuzier. Sebagian besar dari kita pasti kenal dengan mentalis, selebritis, binaragawan yang kini sukses menjadi YouTuber itu. Baru-baru ini, Deddy menerima sebuah plakat baru yakni Diamond Play Button.

Diamond Play Button adalah penghargaan dari YouTube untuk pemilik channel yang sudah mencapai 10 juta subscriber.  Deddy menunjukkan plakat itu dalam video di channelnya bersama kru di studio, Minggu 26 Juli 2020.

Dalam judulnya, video itu tertulis “tanpa ngemis subs, tanpa give away, penonton gue keren”. Maksudnya, untuk mendapatkan subscriber itu, Deddy tidak pernah mengadakan program give away atau meminta orang untuk berlangganan.

Give away di YouTube biasanya si pemilik channel akan membagikan sejumlah hadiah kepada penonton jika subscribernya mencapai jumlah tertentu.

Tapi dalam hal channel Deddy Corbuzier, ia tak melakukannya dan ternyata tembus 10 juta subscriber. Hal itulah yang dia sebut penontonnya keren.

Nah, sebagai YouTuber sebelum menerima Diamond Play Button ini tentunya Deddy sudah melewati setidaknya tiga checkpoint.

Pertama adalah ketika mendapatkan allowance untuk Monetisasi yakni 1000 subscriber dan 4000 jam tayang.  

Kedua, mendapatkan Silver Play Button yani ketika mendapatkan 100.000 subscriber. Inilah Play Button pertama dari YouTube

Chekpoint ketiga yaitu Gold Play Button. Yakni ketika mendapatkan 1 juta subscriber

Nah sekarang, Deddy mendapatkan Diamond Play Button untuk pencapaian 10 juta Subscriber.

Youtuber Indonesia yang sudah dapat Diamond Play Button ini sebelumnya yaitu Atta Halilintar dan Ria Ricis. Bentuk diamond play button ini beda dengan play button sebelumnya. Kalau yang sebelumnya pakai pigura, Diamond Play Button ini tanpa pigura. Langsung bentuk diamond-nya.

Nah, untuk mendapatkan itu semua ternyata tidak mudah.

Deddy bilang sudah membuat 260 video di channelnya. Channel itupun sudah berumur 9 tahun. Akhir-akhir ini  Deddy cukup produktif. Setidaknya tiga sampai lima video podcast diupload setiap minggunya. Mulai dari artis, influencer, pejabat, mantan pejabat, orang biasa dan lain lain.

 Video Deddy ditonton hingga jutaan orang dan sering menjadi kontroversi.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Satpol-PP Lakukan Razia Prokes, Pekat, dan RHU Selama Ramadhan Secara Rutin Di Sidoarjo

APEKSI Dukung Program BPJAMSOSTEK Tentang Perlindungan Pekerja Rentan Dan Non ASN

Presiden RI Jokowi Perintahkan Elemen Pemerintahan Dukung BPJAMSOSTEK

BPJAMSOSTEK Gelar Sosialisasi JKP dan Tertib Administrasi Dengan Perusahaan Binaan Di Sidoarjo

Terungkap, Pembunuh Pemuda Wonoayu Yang Ditemukan Di Selokan Sawah Tulangan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar