Ratusan Blogger Perebutkan Hadiah Puluhan Juta di Lomba Blog Kampung Tangguh Polda Jatim

terkiniid_kapolda_jawa_timur_m_fadil_imran_
Kapolda Jawa Timur M. Fadil Imran (Foto: Radar Surabaya)

Terkini.id, Sidoarjo – Dalam rangka Hari Ulang Tahun Kepolisian Republik Indonesia, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur mengadakan Lomba Blogger Kampung Tangguh Semeru. Lomba ini diikuti oleh ratusan blogger dari sejumlah kota di Jawa Timur, memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah.

Program Kampung Tangguh Semeru adalah program inisiatif Polda Jawa Timur dalam membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya saling menjaga selama pandemo Corona.

Dengan program Kampung Tangguh Semeru, kepolisian, TNI, pemerintah desa serta tokoh masyarakat bersatu untuk menghadang laju penyebaran virus COVID-19.

Lomba Blogger Kampung Tangguh Semeru diadakan dengan tujuan menyebarkan berita dan opini positif serta mambangun kesadaran melalui media digital berbentuk blog atau halaman web pribadi.

Tak kurang dari 100 blogger mendaftar lomba ini. Saat ini, lomba telah memasuki fase penilaian. Rencananya, pemenang lomba akan diumumkan pada tanggal 1 Juli 2020, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Bayangkara.

Muhammad Khoirul Amin, salah satu panitia lomba yang juga pencetus komunitas Blogger Polri menyebut, lomba ini untuk mendukung program Kampung Tangguh Semeru dalam upaya memutus rantai penyebaran visur Corona.

“Sudah ada sekitar 100-an peserta yang mendaftar. Ini menunjukkan bahwa para blogger cukup antusias dalam melombakan tulisan di blog-blog mereka. Potensi komunitas ini yang harus kita bina dan kembangkan untuk meredam konflik hoaks di dunia maya”, kata Khoirul Amin, Minggu, 28 Juni 2020.

Lomba ini akan memperebutkan piala dari Polda Jawa Timur. Juara satu akan memperoleh hadiah uang tunai Rp. 15 juta, pemenang kedua akan mendapatkan hadiah Rp. 12,5 juta dan pemenang ketiga mendapatkan Rp. 10 juta.

Masih ada juara harapan satu dan dua, masing-masing mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp. 7,5 juta dan Rp. 5 juta.

Lomba ini mendapatkan sejumlah apresiasi. Bahkan, Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono turut memberi perhatian khusus atas lomba ini. Menurut Khoirul Amin, Irjen Pol Argo bangga komunitas Blogger Polri dihidupkan lagi.

Irjen Pol Aro Yuwono juga merupakan salah satu pencetus komunitas Blogger Polri saat masih menjabat menjadi Kabid Humas Polda Jawa Timur, 2016 silam.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Susul Atta Halilintar, Deddy Corbuzier Terima Diamond Play Button

Kemendikbud Didesak Tak Gunakan Istilah Merdeka Belajar, FSGI: Sudah Dipatenkan Pihak Lain

Dokter di Sidoarjo Meninggal karena COVID-19 Tanpa Penyakit Bawaan

Jokowi Ancam Pecat Menteri yang Kinerjanya Biasa-biasa Saja di Tengah Pandemi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar